Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BEM STIE Ibnu Sina Batam Dukung 'Save Polri'
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 27-01-2015 | 17:33 WIB
save_polri.jpg Honda-Batam
BEM Mahasiswa STIE Ibnu Sina memampangkan poster dukungan terhadap Polri. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Rebublik Indonesia (Polri) yang terjadi di Jakarta mulai merembes sampai ke daerah. Selain mendukung KPK, mahasiswa di Batam ada juga yang dukungan Polri.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Ibnu Sina Batam secara resmi menyatakan dukungan kepada Polri. Dengan membawa beberapa spanduk bertuliskan "Save Polri", belasan mahasiswa itu melakukan aksi longmarch di seputaran Batam Center, Selasa (27/1/2015) siang.

Ketua BEM STIE Ibnu Sina Batam, Kurniawan Fajrison, menyampaikan, alasan mereka mendukung Polri karena kinerjanya jauh lebih nyata dibanding KPK. Selain itu, mereka juga menilai Polri sudah ada di setiap daerah yang dapat mengayomi masyarakat, sementara KPK hanya berada di Jakarta.

"Kami mendukung Polri. Save Polri," ujar dia, melalui pengeras suara yang mereka bawa saat melakukan aksi Long-march di daerah Batam Center.

Selain mendukung Polri, Kurniawan menilai banya laporan masyarakat, khususnya dari Provinsi Kepri yang tidak ditindaklanjuti KPK. Bahkan, kata dia, pejabat pemeriantah di daerah yang melakukan korupsi tetap saja bisa melenggang tanpa ada tindakan yang dilakukan KPK.

"Kinerja Polri lebih nyata dibanding KPK. Kami Save Polri," katanya.

Para mahasiswa itu berharap, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar secepatnya menyelesaikan kisruh yang terjadi diantara KPK dan Polri. Sebab, carut marut di antara dua lembaga penegak hukum akan mencoreng nama Indonesia di mata negara asing.

"Presiden harus cepat menyelesaikan kekisruhan diantara KPK dan Polri. Ini demi Indonesia," tutup dia. (*)

Editor: Roelan