Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya, Dua Warga Tanjunguma yang Tenggelam Berhasil Ditemukan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 27-01-2015 | 15:30 WIB
2015-01-27 15.36.07.jpg Honda-Batam
Upaya evakuasi mayat Feri yang dilakukan personel Polair Polda Kepri bersama Tim SAR dan dibantu warga. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Zulkifli (40), warga yang tinggal di sekitar Perumahan Kezia, Baloi, akhirnya berhasil ditemukan meskipun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Pria yang tenggelam bersama keponakannya, Feri (25), saat mencari kerang di pantai Kampung Nelayan, Tanjunguma ini ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (27/1/2014).

Kanit Gakkum Pol Air Polresta Barelang, Ipda Suranto, mengatakan, Zulkifli ditemukan di lokasi awal saat terseret arus surut air laut. Sedangkan Feri sudah ditemukan 12 jam sebelumnya sekitar 100 meter dari lokasi terseret arus.

"Sejak diinformasikan tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (26/1/2015), pencarian terus kita lakukan. Elpat jam setelah kejadian, kita bersama Tim SAR dan warga berhasil menemukan Feri dalam kondisi tewas. Sementara Zulkifli baru kita temukan pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB," kata Suranto, Selasa siang.

Lebih lanjut tambahnya, setelah ditemukan, mayat Zulkifli langsung dibawa ke Rumah Sakit BP Batam. "Sekarang mayat kedua orang itu sudah di Rumah Sakit BP Batam," pungkasnya.

Berita sebelumnya, dua orang warga yang tinggal di sekitar Perumahan Kezia, Baloi, Zulkifli (40) dan Feri (25), dikabarkan tenggelam karena terseret arus air yang mulai surut di pantai Kampung Nelayan, Tanjunguma, Senin (26/1/2015) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara satu orang lagi, Muhammad Marwin (30) berhasil selamat.

Informasi yang didapat, paman dan keponakan ini tenggelam saat mencari kerang di pinggir pantai tersebut. Keduanya tidak bisa melawan arus yang kuat saat mencoba menyeberangi bibir pantai dari tempat mereka berdiri kawasan Kampung Nelayan menuju bibir pantai yang diseberang mereka, kawasan Tiban Lima.

Setelah malakukan pencarian sekitar empat jam, Tim SAR bersama Polair berhasil menemukan Feri, satu dari dua warga yang tenggelam terseret arus pantai Kampung Nelayan, Tanjunguma, Batam dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Editor: Dodo