Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPAD Kepri Kampanyekan Media Ramah Anak
Oleh : Habibi
Selasa | 27-01-2015 | 12:55 WIB
media_ramah_anak.jpg Honda-Batam
Diskusi KPPAD Kepri dalam mengampanyekan media ramah anak di Tanjungpinang. (Foto: Habibi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepulauan Riau saat ini aktif mengampanyekan media yang ramah anak, Selasa (27/1/2015). 

KPPAD Kepri mengajak awak media berdiskusi tentang hal tersebut dan mensosialisasikan kepada awak media tentang bagaimana bentuk pemberitaan yang ramah anak.

Komisioner KPPAD Kepri, Erry Syahrial mengatakan bahwa saat ini memang kasus anak sangat meningkat tajam. Khususnya untuk kasus pencabulan, pada tahun 2014 kasus tersebut sangat tinggi, yaitu 56 kasus dengan 65 orang anak yang menjadi korban.

"Untuk pemberitaan kasus-kasus anak yang menjadi korban kita harapkan dapat lebih menjaga korban dan keluargannya. Jangan sampai kata-kata dalam pemberitaan semakin membuat sang anak syok," ujar Erry dalam kegiatan sosialisasi di kantornya, Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Selasa (27/1/2015).

Selain itu, Erry juga meminta kepada awak media serta pngelola media pun turut mendorong dan membantu KPPAD agar hak anak dapat terjamin. Dalam menulis pemberitaan selalu memperhatikan bagaimana agar ramah terhadap anak.

"Kita harap semua media bisa bekerjasama memulai pemberitaan yang ramah anak di tahun 2015 ini," tuturnya.

Editor: Dodo