Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebut DPRD Wakil Pengusaha

Buruh PT Yee Wo Unjuk Rasa di DPRD Batam
Oleh : CR-9
Senin | 26-01-2015 | 13:15 WIB
buruh yee wo dprd.jpg Honda-Batam
Buruh  PT Yee Wo menggelar spanduk saat berunjuk rasa di DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh PT Ye Woo Indonesia yang ditinggal kabur oleh manajemennya berunjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Senin (26/1/2015).

Mereka menuntut untuk bertemu Komisi IV DPRD karena selama ini menurutnya tidak ada perhatian dari legislatif selama ini. "Kami mau bertemu DPRD, kami mau menagih janji," ujar Febri, salah satu buruh PT Ye Woo Indonesia.

Menurut penuturan Febri ketika sidak beberapa hari lalu, Komisi IV berjanji akan memantau perkembangan masalah ini, namun sampai saat ini belum ada tindakan sama sekali dari legislatif.

"Kami sudah terlantar sekarang ini, kami kirim surat ke DPRD tapi tidak ada tanggapan," tambah Febri.

Sempat terjadi adu mulut antara Satpol PP yang berjaga dengan buruh yang menduduki teras gedung DPRD tersebut ketika Satpol PP meminta buruh untuk tidak berada di teras. Namun adu mulut tersebut tidak berlangsung lama ketika perwakilan mereka diizinkan masuk untuk bertemu dengan anggota Komisi IV DPRD.

Anggota Komisi IV Uba Ingan Sigalingging menjelaskan bahwa pihaknya Selasa besok akan mendatangi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan BP Batam untuk mempertanyakan masalah ini.

"Kita mau cari data pastinya dari BKPM apakah manejemen ini benar kabur atau tidak, kadang di lapangan mereka sudah kabur tapi di catatan mereka masih belum itu yang akan kita tegaskan besok," ujar Uba.

Usai hearing tersebut para buruh membubarkan diri, data yang diperoleh dari salah satu buruh saat ini mereka berjumlah 308 yang menuntut haknya untuk dibayarkan.

Editor: Dodo