Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Iklan, Pinterest Bakal Bocorkan Data Pengguna
Oleh : Redaksi
Senin | 26-01-2015 | 10:01 WIB
pinterest.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM - SITUS jejaring sosial Pinterest berencana membocorkan lebih banyak data pengguna untuk membantu pengiklan menghasilkan lebih banyak iklan bertarget. Kepala operasi Pinterest mengatakan mereka akan "fokus pada data bertujuan" yang akan menunjukkan apa yang pengguna ingin beli, lapor the Wall Street Journal.

Pinterest saat ini menawarkan produk iklan berdasarkan informasi yang terbatas seperti jenis kelamin dan lokasi.

Seorang pengamat mengatakan perusahaan akan kesulitan untuk meningkatkan pendapatan kecuali mereka memfasilitasi iklan bertarget.

"Nilai pemasaran Pinterest terletak lebih di masa depan daripada di masa sekarang," tulis Nate Elliott dari Forrester Research.

Dia menambahkan bahwa pengguna jaringan sosial tersebut cenderung menulis hal-hal yang bagi mereka menarik untuk dibeli - informasi yang berharga bagi pengiklan.

"Kami mendorong pemasar untuk menempatkan sumber daya yang terbatas ke Pinterest sekarang. Setelah situs memperluas kemampuan penargetan, maka itu akan menjadi waktu yang tepat untuk beriklan," tulisnya dalam sebuah blog sebelum Pinterest mengeluarkan pengumuman tersebut. (*)

Sumber: BBC