Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor BPJS Batam Diresmikan

Masih Banyak Warga yang Tak Paham Urus BPJS Kesehatan
Oleh : CR9
Jum'at | 23-01-2015 | 19:31 WIB
peresmian_kantor_bpjs_batam.jpg Honda-Batam
Peresmian kantor baru BPJS Kesehatan di Batam Center. (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Batam meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Jalan Gurindam, Batam Centre, Jumat (23/1/2015). BPJS diminta melakukan sosialisasi karena masih banyak warga yang belum mengerti pengurusannya.

Dalam sambutannya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Fahrurozi, mengatakan bahwa saat ini BPJS Kesehatan sedang melakukan sinergi dengan setiap lini agar terus dapat meningkatkan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga negara Indonesia. "Saat ini BPJS kesehatan juga sedang mempersiapkan strategi yang tetbaik untuk memberikan layanan yang melampaui harapan bagi seluruh peserta BPJS," katanya.

Sementara Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, berharap dengan peresmian kantor baru tersebut pelayananan BPJS bisa lebih ditingkatkan.

Dia juga memberikan saran kepada pihak BPJS agar perlunya untuk  lebih mensosialisaikan kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat Batam masih kebingungan dalam pengurusan BPJS.

"Banyak warga saya yang SMS tanya prosedur untuk mengurus kartu BPJS. Maka dari itu saya harap BPJS lebih mensosialisasikan lagi," ujar Dahlan.

Kepala BPJS Kesehatan Devisi Regional II, Benjamin Saut, mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang harus ditingkatkan lagi. Namun pihaknya berjanji akan terus meningkatkan pelayanan dan perbaikan sistem yang dinilai masih kurang.

"Untuk pendaftaran selain bisa datang ke kantor langsung, juga bisa melaui website www.bpjs-kesehatan.go.id dan juga bisa melaui bank yang sudah bekerja sama dengan BPJS, seperti Bank BRI dan Bank Mandiri," kata Benjamin.

Pada peresmian kantor BPJS baru tersebut juga dibarengi dengan penandatangan MOU dengan Pemerintah Kota Batam tentang integrasi Jamkesda Kota Batam ke Jaminan Kesehatan oleh BPJS Kesehatan. (*)

Editor: Roelan