Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Pemogokan, Puluhan Penumpang Bimbar Diturunkan di Tengah Jalan
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 23-01-2015 | 14:06 WIB
DSC_1112.jpg Honda-Batam
Para penumpang diturunkan menyusul adanya pemogokan Bimbar trayek Dapur 12 - Jodoh.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan penumpang Bimbar jurusan Dapur 12- Jodoh, terpaksa turun di tengah jalan menyusul mogoknya pengemudi angkutan umum itu untuk menggelar demo, Jumat (23/1/2015).

Pantauan,  puluhan penumpang baik yang dari arah Jodoh, maupun dari arah Dapur 12 terpaksa diturunkan di depan Pasar Melayu. Puluhan penumpang tersebut terpaksa menyalin dengan angkutan lain untuk melanjutkan perjalanan hingga sampai tempat tujuan mareka.

"Ya demo sih demo, tapi antar dulu lah penumpang ini sampai tempat tujuan, kalau kayak gini kami diterlantarkan, mana minta dibayar lagi, padahal belum sampai tempat tujuan kami," ujar Susi, salah satu penumpang dengan nada kesal.

Hal senada juga dialami Riski, ia kaget saat sopir yang lain memberhentikan mobil Bimbar yang ia tumpangi dan menyuruh semua penumpang turun. "Saya buru-buru, mau ke Muka Kuning, karena hari ini saya dipanggil untuk ikut tes di tempat kerja yang kemarin saya melamar itu, kalau kayak gini sudah terlambat saya ini, mana tak ada angkutan umum yang lewat lagi," keluhnya.

Sekitar 15 menit tak ada mobil Metrotrans yang lewat, mau tak mau Rizki terpksa naik ojek ke Mukakuning untuk mengikuti tes tersebut. "Aku cari ojek aja bang, soalnya buru-buru, mahal pun tak apalah, yang penting aku nyampai dan ikut tesnya," ungkap Riski warga Dapur 12 itu.

Sementara, hampir sekitar 20-an Bimbar sudah berkumpul di depan Pasar Melayu, dan sebagian sopir bimbar tersebut, memberhentikan rekan mereka yang lain yang masih ingin beroperasi.

Editor: Dodo