Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkutan Trayek Jodoh - Dapur 12 Gelar Pemogokan
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 23-01-2015 | 13:53 WIB
PicsArt_1421991618790_edit.jpg Honda-Batam
Angkutan umum trayek Jodoh - Dapur 12 yang menggelar pemogokan di depan Pasar Melayu, Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pengemudi angkutan umum atau Bimbar trayek Dapur 12 - Jodoh menggelar pemogokan dan akan demo ke Kantor Dinas Perhubungan (Disduk) pada Jumat (23/1/2015) siang ini. 

Aksi ini dilakukan untuk menolak beroperasinya Metrotrans (Carry) di trayek yang sama dan dianggap memicu turunnya pendapatan mereka.

Pantauan, titik kumpul puluhan Bimbar jurusan Dapur 12-Jodoh tersebut di depan Pasar Melayu. "Kalau seperti ini, kita (Para Sopir Bimbar, red) mau makan apa, setiap hari kami pasti tak dapat penumpang, gimana mau ada penumpang, Carry aja masuk sampai dalam Sagulung baru (Saguba)," keluh Dodi, sopir Bimbar.

Dijelaskan Dodi, hampir setiap hari ia bersama teman-temanya yang membawa Bimbar tidak dapat penumpang. "Hampir setiap hari kami trayek selalu tidak dapat penumpang, kalau seperti ini, kami mau makan apa. Ini kita kumpul semua di sini, setelah semua kumpul kami akan demo ke Disduk, untuk meminta pertanggungjawaban," tuturnya.

Sementara aturan trayeknya untuk Carry, kata Dodi, itu dari Mukakuning sampai Fanindo dan tidak diperbolehkan untuk masuk kedaerah Dapur 12.

"Kalau dilihat dari aturan sejak dahulu, carry tidak diperbolehkan trayek ke dalam Dapur 12, carry itu hanya dari Mukakuning sampai Fanindo saja. Kalau seperti ini sudah tidak betul, sudah melanggar ini," pungkas Dodi dengan nada kesal.

Editor: Dodo