Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Minta Pejabat dan Warga Lingga Kompak
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-01-2015 | 20:51 WIB
IMG_20150122_103313_edit_edit.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani memberikan bantuan kepada warga saat melakukan kunjungan ke Lingga.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani mengingatkan pejabat di Lingga agar kompak bersama warga dalam melaksanakan roda pemerintahan dan program pembangunan. 

"‎Saya berharap kedepan, seluruh pimpinan dan masyarakat Lingga hendaknya dapat meningkatkan kebersamaan, persaudaraan,  persatuan dan kesatuan dalam merencanakan dan melaksanakan program pembangunan," kata Sani pada seluruh warga Senayang, di Kabupaten Lingga, Kamis (22/1/2015). 

Sani juga meminta pada Bupati Daria agar secepatnya menyelesaikan pembahasan APBD dengan DPRD agar‎ pembangunan di daerah dapat dilaksanakan. "Saya sudah ingatkan Bupatinya, agar APBD Lingga dapat segera disahkan dan diajukan ke Provinsi untuk dikoreksi," ujarnya. 

‎Dalam kesempatan itu, Sani juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakat Senayang dan Lingga dalam atas bantuan dan peran serta masyarakat dalam pelaksanan pembangunan di Kepri selam lima tahun dirinya menjabat. 

Dari pembangunan yang sudah dilaksanakan, Sani mengatakan, cukup banyak dana kucuran dan program pelaksanaan pembangunan yang dilakukan di Lingga, mulai dari pembangunan sarana dan infrastruktur pendidikan, fasilitas umum, serta bidang lainnya. 

"Memang masih banyak keinginan masyarakat yang belum dapat kita akomodir, tetapi pelaksanaan pembangunan akan terus kita laksanakan, untuk pemasangan jaringan instalasi air, dan pembangunan dermaga, saya janjikan di depan anggota Dewan ini, akan kita alokasikan pada APBD 2016," ujarnya.

Diharapkan, kata Sani, dengan sejumlah pembangunan yang dilaksanakan, pendidikan di Lingga dapat berjalan dengan baik, untuk generasi berikutnya, hingga anak-anak di Lingga dapat bersaing dengan masyarakat lain. 

Gubernur Kepri juga menekankan, peningkatan pendidikan SMK Kelautan, dengan memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan agar dapat memperhatikan mutu lulusan siswa di SMK Perikanan Senayang tersebut. 

‎Diharapkan tamatan-tamatannya dapat mengaplikasikan ilmunya dalam pembangunan di sektor perikanan.

"Kepada Kadis Pendidikan, saya berharap agar SMK Perikanan di Snayang ini dapat diperhatikan dan lebih utamakan SMK, hingga lulusan SMK Perikanan ini nantinya akan dapat berkiprah dalam memasukkan sektor Kemaritiman dan perikanan di Kepri," pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini, Sani juga membagikan sejumlah bantuan pada nelayan di Senayang, serta alat olahraga bagi pemuda dan pemudi. Adapun sejumlah bantuan yang diberikan antara lain sampan dari Dinas Kelautan dan Perikanan sebanyak  54 unit untuk 54 KK, 35 unit mesin ketinting, 30 gulung kawat untuk membuat bubu pada 15 KK, 376 buah bento penangkap kepiting untuk 15 Kepala keluarga. 

Selain itu diberikan juga bantuan timbangan dan bahan asupan gizi untuk balita pada Posyandu ‎di Kecamatan Senayang yang diserahkan Pembina PKK Kepri, Aisyah Sani. 

Editor: Dodo