Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Interview akan Tersedia di Netflix
Oleh : Redaksi
Kamis | 22-01-2015 | 10:48 WIB

BATAMTODAY.COM - The Interview, film yang menjadi pusat kontroversi peretasan Sony baru-baru ini, akan tersedia di Netflix, penyedia layanan hiburan online, tetapi baru akan tersedia di kawasan Amerika Utara.

Netflix mengatakan film itu akan tersedia lewat layanan streaming mulai akhir pekan ini di Amerika Serikat dan Kanada.

"Kami sangat senang menawarkan secara eksklusif komedi kontroversial, The Interview, kepada pelanggan kami di Amerika Serikat dan Kanada mulai Sabtu (24/1/2015)," kata Netflix dalam pernyataannya, dikutip BBC.

Film komedi The Interview ditarik dari berbagai jaringan bioskop besar bulan Desember lalu setelah muncul ancaman-ancaman dari peretas. Namun film akhirnya diputar oleh beberapa bioskop kecil dan ditawarkan melalui layanan digital.

Dari berbagai platfom digital, film sejauh ini mendatangkan pemasukan sekitar US$40 juta atau sekitar Rp499 miliar. Selain itu penjualan tiket di bioskop independen telah mencapai US$6 juta.

Keputusan Netflix menyediakan streaming film produksi Sony Pictures itu terjadi sebulan setelah film diluncurkan melalui layanan online antara lain Google Play dan YouTube Movies.

Sumber: BBC