Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menseneg Terima Ketua PWI Pusat Bahas HPN 2015 di Kepri
Oleh : Gokli
Rabu | 21-01-2015 | 20:55 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta -  Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menerima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H. Margiono di Istana Negara Jakarta.

Dalam pertemuan itu, H. Margiono didampingi Sekjen PWI Pusat Hendry Ch. Bangun, Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Pimred) Jajang Nurjaman dan para pengurus Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Pusat.

Dalam pertemuan itu, diperoleh konfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo bersedia hadir pada puncak HPN di Batam, Senin, 9 Februari 2015. "Presiden Jokowi melalui Mensesneg sudah memberikan konfirmasi bahwa akan hadir pada puncak HPN di Batam," ungkap Ketua Panitia HPN Pusat, Sasongko Tedjo seusai memimpin rapat koordinasi dengan panitia daerah di Harmoni One, Rabu, 21 Januari 2015.

Ditambahkan Sasongko, pihaknya merasa gembira melihat progress perkembangan persiapan rangkaian HPN 2015 oleh panitia daerah. Bahkan, sudah ada kegiatan yang akan digelar dua hari mendatang, yaitu Festival Gurindam di Tanjungpinang, 24 Januari 2015.

Diantara rangkaian kegiatan HPN 2015 adalah Lomba Karya Tulis Jurnalistik SITI (Silaturrahmi Hati) Award, Festival Gurindam Warisan Dunia, Jalan Santai Napak Tilas Raja Ali Kelana. Workshop Jurnalisme Maritim, Pameran Peradaban Pers, Visit Tour Tanjungpinang.

Konvensi Bahasa Media, Seminar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Media Visit Singapura, Pesta Rakyat, Konvensi Media Massa dan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2015.

"Selain kegiatan tersebut, ada sejumlah agenda pendukung yang akan dilaksanakan di Batam bersamaan dengan HPN 2015," kata dia.

Kegiatan tersebut diantaranya, pertemuan antara Direktur Utama sejumlah BUMN, perusahaan swasta, pimpinan praktisi kehumasan seluruh ASEAN dan petinggi pers di Batam pada 5-7 Februari membahas pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015.

Isu yang diangkat dalam kegiatan tersebut tentang "Masa Depan ASEAN dalam Komunitas Ekonomi Global" akan menjadi bahan diskusi penting yang dikemas dalam tiga event berskala regional yang akan dipusatkan di Ballroom Hotel Harris Batam Center dan Area Parkir Kantor Badan Pengusahaann (BP) Batam.

Tiga event tersebut masing-masing The 1st ASEAN Summit for State-owned Enterprises and Media (ASSOEM), The 1st ASEAN Public Relations Summit (APRS), dan The 1st ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE).

Selain itu, MPR RI juga akan melaksanakan kegiatan di Batam saat penyelenggaraan HPN, termasuk kegiatan Pemerintah Malaysia yang akan melaksanakan pertemuan dengan perwakilan media massa di Batam. 

"Itu semua merupakan kegiatan pendukung yang juga akan dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian HPN," kata Sasongko. 

Editor: Dodo