Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Pelayanan Prima pada Wisatawan

Pelaku Wisata di Tanjungpinang Siapkan Armada Berkualitas
Oleh : Habibi
Rabu | 21-01-2015 | 15:49 WIB
Armada_angkutan_wisata_saat_apel_di_Lapangan_inang_Marina,_Rimba_Jaya.JPG Honda-Batam
Armada angkutan wisata saat apel di lapangan Pinang Marina, Rabu (21/1/2015).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Para pemilik dan operator angkutan wisata di Kota Tanjungpinang telah berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Tanjungpinang. Komitmen tersebut dibuktikan dengan dilakukannya apel kesiagaan armada angkutan wisata di lapangan Pinang Marina, Rabu (21/1/2015).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesamaan informasi destinasi wisata bagi pekerja angkutan wisata, baik bagi guide, sopir dan kondektur," ujar Sapril Sembiring dari EMKA Tours yang menggagas kegiatan tersebut, di lapangan Pinang Marina, Rabu siang.

Sapril mengatakan, apel tersebut perlu dilakukan mengingat peran sarana transportasi darat sangatlah penting bagi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung. Selain itu, kata dia, rekan pelaku usaha biro perjalanan wisata di Batam juga pernah mengeluhkan minimnya ketersediaan armada transportasi di Tanjungpinang dan Bintan.

"Ini adalah satu bentuk usaha kami menyampaikan ke khalayak ramai bahwa transportasi wisata di Tanjungpinang siap memajukan pariwisata di Pulau Bintan ini. Fasilitas bus dengan pendingin AC dan pelayanan para awaknya terus kami tingkatkan agar memberikan kenyamanan bagi wisatawan," ujarnya.

Terkait tujuan wisata yang akan menjadi rute perjalanan, Sapril mengatakan, di antaranya Senggarang, kota lama, vihara Batu 15, pabrik pengolahan sotong di Jalan Anggrek Merah, wisata batik Gonggong, dan Pulau Penyengat. "Sementara itu untuk di luar Tanjungpinang, ada pantai Trikora dan juga Lagoi," tuturnya.

Sapril menambahkan, dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Tanjungpinang, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan agen travel EMKA Tours, Aston Tanjungpinang, Garuda Indonesia Tanjungpinang, Hotel Agro, dan Hotel Bintan Lagoon, serta pihak travel di Jakarta yang berada di bawah database Garuda Indonesia. 

"Kami akan menawarkan harga promo. Dan saat ini, beberapa pihak sudah oke, dan akan ditindaklanjuti. Harga promo ini akan berlaku hingga 31 Maret," tuturnya.

Sapril melanjutkan, pihak swasta telah bersedia mendukung pariwisata di Kota Tanjungpinang. Untuk itu, kata dia, diharapkan pemerintah juga menggesa destinasi lainnya masih perlu perbaikan, seperti museum. (*)

Editor: Roelan