Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Traffic Light Simpang Rosedale Sudah 3 Hari Mati
Oleh : Dodo
Jum'at | 24-06-2011 | 11:59 WIB
traffic_light_2.gif Honda-Batam

Traffic Light (Foto: Ilustrasi)

Batam, batamtoday - Lampu pengatur lalulintas (traffic light) di simpang Rosedale, tepatnya dari arah Orchid, Batam Center telah tiga hari ini mati. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Marchelia terpaksa dibelokkan ke kiri dan akses langsung menuju Sungai Panas ditutup oleh polisi.




Matinya traffic light itu membuat para pengendara kendaraan yang melintas di kawasan tersebut menggerutu mengingat harus putar arah melewati putaran (U Turn) di depan Palm Spring.

"Lewat putaran itu cukup berbahaya, apalagi jika kondisi lampu menyala hijau. Kendaraan dari arah Simpang Jam seolah berlari dengan kecepatan tanpa batas," kata Parlin, warga Orchid kepada batamtoday, Jumat, 24 Juni 2011.

Parlin mengaku tidak mengerti apa yang menjadi penyebab traffic light itu mati. Namun, dirinya juga lebih tak mengerti mengapa Dinas Perhubungan Kota Batam tidak segera memperbaikinya.

Sementara itu, Johan warga Anggrek Sari menyebutkan sebetulnya kerusakan bukan hanya pada traffic light namun juga pengeras suara berisi pesan tertib berlalulintas yang dipasang di atas traffic light di depan BNI Sei Panas kini juga sudah tidak berfungsi lagi.

"Sepertinya pemerintah bisa membeli dan memasang peralatan itu namun malas untuk memelihara maupun memperbaikinya," ujar Johan ketus.

Pantauan batamtoday di lapangan, hingga sekitar pukul 11.30 WIB, keberadaan traffic light maupun pengeras suara itu belum juga diperbaiki oleh pihak berwenang.