Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kabar dari Metallica Tentang Album Baru
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-01-2015 | 10:12 WIB
Metallica-Antartica-360.jpg Honda-Batam
Metallica saat menggelar konser di Antartika. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Metallica sedang mempersiapkan album baru dengan membuktikannya melalui foto di Instagram akun resmi mereka yang diunggah pada Jumat (16/1/2015) pekan lalu. Dalam foto tersebut, bassist Robert Trujillo sedang rekaman di studio.

Seperti dilansir NME, foto tersebut menampilkan Trujillo yang sedang memainkan bass di depan meja mixing dengan tambahan tangan membentuk devil horn. Keterangan gambar bertuliskan "Rocking along..." semakin menguatkan bahwa mereka sedang rekaman album baru. Lihat fotonya di sini.

Sudah hampir tujuh tahun Metallica tidak merilis album. Terakhir kali mereka merilis album pada 2008 dengan Death Magnetic.

Pada bulan lalu, Trujillo sudah mengonfirmasi bahwa Metallica sedang dalam masa awal untuk rekaman album baru. "Kami sedang mencetak biru semuanya. Banyak sekali ide dan struktur lagu. Anda harus masuk ke dalam proses itu. Untuk saya sendiri, saya sangat bersemangat untuk melihat apa yang akan kami buat saat sedang jamming."

Trujillo juga tidak ingin berspekulasi tentang apapun untuk album baru ini. "Saya tidak ingin membuat prediksi, tapi saya berpikir kalau saya sangat senang dalam rekaman ini. Jadi mari lihat bagaimana perjalanan kami. Menulis lagu Metallica adalah perjalanan dan proses yang tentunya butuh waktu. Tapi itulah yang menjadikannya istimewa. Metallica senang untuk memelihara lagu dan memelihara aransemen."

Sumber: Rolling Stone