Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pele Sangsi Kehebatan Messi
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 24-06-2011 | 08:58 WIB

Rio de Janeiro - Legenda sepakbola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal dengan panggilan Pele untuk sekian kalinya sangsi ata kehebatan Lionel Messi. Mantan pemain Santos ini mengatakan jika ingin menggapai predikat pemain terbaik maka setidaknya Messi harus bisa mencetak 1283 gol dulu.

"Apakah Messi itu lebih baik dari pada Pele? Wah untuk bisa menggapai hal tersebut dia harus bisa mencetak dulu gol lebih dari 1283 gol," kata Pele usai laga final Copa Libertadores, Kamis, 23 Juni 2011 seperti dilansir Goal.Com.

Sindiran yang diucapkan Pele ini adalah serangan balik terhadap Diego Maradona yang juga sempat menyindir pemain muda berbakat asal Brasil, Neymar beberapa waktu lalu.

"Neymar itu pemain hebat. Saya berharap Neymr tidak seperti Messi yang hanya bisa bermain bagus buat klub tetapi tak bisa berbuat apa-apa untuk negaranya [Argentina]," ujar Pele.

Seperti diketahui Messi telah mencetak 31 gol diajang kompetisi La Liga Spanyol dan 12 gol di Liga Champions Eropa. Namun yang diungkapkan Pele itu belum tentu benar, sebab Pele dan Messi bermain dalam masa yang berbeda. Jika Pele bermain di saat ini apakah dia bisa mencetak gol sebanyak 1283 gol itu.