Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saban Hari, Gedung Community Center Batam Selalu Dipadati Pencari Kerja
Oleh : CR9
Sabtu | 17-01-2015 | 14:45 WIB
pencaker di gedung cc batamindo.jpg Honda-Batam
Para pencari kerja saat duduk-duduk di gedung CC Batamindo untuk menunggu informasi lowongan kerja. (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Gedung Community Center (CC) di Batamindo hampir setiap hari dipadati para pencari kerja. Bahkan, para pencari kerja ini rela menunggu dari pagi hingga siang untuk menunggu informasi lowongan pekerjaan.

Pantauan pada Sabtu (17/1/2015) pagi, gedung CC itu terlihat padat. Sebagian besar pencari kerja itu adalah kaum perempuan. Bahkan hingga pukul 11.00 WIB, sebagian besar masih kongkow-kongkow di situ untuk menunggu informasi baru.

Sintya Dewi, salah seorang pencari kerja, mengaku setiap pagi datang ke CC untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Malah, katanya, setiap pagi gedung CC ini selalu dipadati pencari kerja.

"Saya sudah satu bulan di Batam ini belum juga dapat kerja. Setiap pagi yaa menunggu lowongan di CC ini," ujar Sintya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Zarefriadi, mengatakan, menyikapi banyaknya pencari kerja ini Pemerintah Kota Batam akan terus berupaya membuka lapangan pekerjaan.

"Kita akan terusa berupaya buka lapangan pekerjaan di Batam ini dan kita juga terus melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi," ujar Zarefriadi, yang ditemui usai membuka musyawarah LEM SPSI PT Rubycon. (*)

Editor: Roelan