Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Sejarah Punk Rock Masuk Perpustakaan Umum!
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-01-2015 | 11:55 WIB
Central_Public_Library_&_City_Museum_of_Washington,_D.C..JPG Honda-Batam
Washington DC Public Library. (Foto: wikimedia.org)

BATAMTODAY.COM - Bagi sebagian orang, Washington DC adalah sebuah kota yang cukup konservatif. Namun siapa sangka, jika kota ini menyimpan segudang sejarah musik punk. Tidak percaya?

Beberapa waktu lalu, ada sebuah section yang dibangun di DC Public Library. Mereka membangun sebuah tempat untuk menyimpan arsip-arsip punk rock.

Ini adalah sebuah perpaduan yang langka. Perpustakaan yang identik dengan tempat sepi, kini menyimpan arsip musik yang memekakkan telinga. Tapi demi alasan pengetahuan, kenapa tidak?

Pada tahun 1980, DC dipenuhi musisi punk dan new wave. Band seperti The Slickee Boys, Urban Verbs, Tiny Desk Unit, Mother May I, Insect Surfers, Tru Fax & the Insaniacs, dan Black Market Baby sangat populer. Mereka sering bermain di klab-klab malam seperti 9:30 Club, The Psychedeli, DC Space, Madam's Organ, dan The Bayou di daerah Georgetown.

Masih banyak band yang lahir di DC seperti Bad Brains, Minor Threat, dan Henry Rollins. Era 70-80an memang era early punk. Dan hal ini berpengaruh juga pada gaya hidup anak muda di sana kala itu.

Untuk itulah dibangun section ini. Arsip yang dikumpulkan dari tahun 1976 disimpan dan diabadikan. 

Sumber: Kapanlagi.com