Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja, Buruh PT Labroy Tewas Usai Jatuh dari Ketinggian 12 Meter
Oleh : Hadli
Jum'at | 16-01-2015 | 17:07 WIB
labroy.jpg Honda-Batam
PT Labroy Shipbuilding Engineering di Nongsa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Junadi Jimir (38) tewas setelah mengalami kecelakaan kerja di kawasan PT Labroy Shipbuilding Engineering, Telaga Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Jumat (16/1/2015) sekitar pukul 9.30 WIB. 

Kapolsek Nongsa Komisaris Polisi Arthur Sitindaon mengatakan, setelah terjatuh korban langung dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth, Baloi. "Dugaan korban meninggal dalam perjalanan ke RS Elisabeth," ujar Arthur yang ditemui di Mapolsek Nongsa, Kabil. 

Korban, lanjutnya, merupakan karyawan dari subkon PT Bintang Jaya Sakti (BJS) yang mendapat pekerjaan pembangunan workshop di kawasan PT Labroy Shipbuilding Engineering. 

"Saat ini anggota masih di RS Elisabeth bersama identifikasi Polresta Barelang meminta kepada pihak rumah sakit untuk mengantar korban ke RSOB guna dilakukan otopsi. Untuk sementara terdapat luka robek pelipis mata sebelah kanan," jelasnya sekitar pukul 13.30 WIB. 

Korban merupakan warga Bengkong Indah, Baloi Harapan 2, Blok A nomor 12, RT03/RW03. Diduga saat bekerja korban tidak mengenakan alat pengaman sehingga pada saat terpeset dari ketinggian sekitar 12 meter korban langsung terhempas ke tanah. "Saat ini masih dalam proses untuk mengetahui penyebabnya," tutup Arthur. 

Editor: Dodo