Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manjakan Lidah di Thoeng Urban, Restoran Seafood Segar di Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Kamis | 15-01-2015 | 09:36 WIB
resto_theong_urban.jpg Honda-Batam
Restoran Theong Urban. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi pecinta kuliner seafood di Batam, mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Barelang. Daerah tersebut terkenal dengan banyaknya restoran yang menyajikan berbagai menu makanan hasil laut yang masih segar.

Barelang memang tidak dekat dengan pusat kota di Batam. Tapi, pecinta kuliner yang tidak sempat merambah ke daerah Barelang bisa menikmati sajian seafood yang tak kalah segar.

Restoran Thoeng Urban menyajikan menu seafood yang tak kalah komplit dengan deretan resto di Barelang. Lokasinya pun tak jauh dari tengah kota. Terletak Jalan Bunga Raya, Baloi, Kecamatan Lubukbaja, dan mudah dijangkau.

Pelanggan juga bisa memilih tempat menyantap sesuai keinginan. Restoran ini berlantai tiga dengan satu VIP room.

Soal sajian, resto ini menjamin akan memanjakan lidah pecinta kuliner melalui menu-menu andalannya.

"Restoran ini menawarkan menu andalan, seperti ikan steam urban, baby sotong, dan sayur tomiau. Tiga menu andalan ini belum ada di restoran lain yang sejenis dengan Thoeng Urban," kata Dafie, pemilik Resto Thoeng Urban, dalam perbincangan dengan BATAMTODAY.COM, Rabu (14/1/2015) sore.

Dafie menuturkan, ikan stean urban diracik dengan rempah dan bumbu pilihan sehingga memiliki cita rasa yang lezah. Menu ini juga dioleh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Apalagi ikan stean urban sangat spesial dibanding menu lainnya, kata Dafie.

Sayur tomiau juga tak kalah nikmatnya. Mengenai menu yang satu ini, Dafie menjamin bahwa tidak akan ditemui di restoran lainnya.

"Bahan bakunya susah didapat. Sayur dengan tauge hijau ini jarang ada di Batam, harus diimpor dari Singapura," katanya membuka rahasia.

Selain menu andalan, pelayanan terhadap pelanggan tetap dinomorsatukan. "Semua menu yang ada di restoran ini bisa dimasak sesuai permintaan pelanggan. Setiap pemesanan paling lama 15 menit sudah siap terhidang," katanya.

Mengenai harga, Dafie menjamin menu kualitas terbaik itu masih relatif terjangkau. Pengunjung juga dapat menikmati minuman fresh beer dan berbegai jenis minuman ringan lainnya.

"Untuk fresh beer, beli satu dapat bonus satu. Minuman ini diracik khusus oleh Thoeng Urban," kata Dafie. (*)

Editor: Roelan