Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekaman Konser Nirvana 25 Tahun Lalu Mendadak Muncul di Internet
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-01-2015 | 10:44 WIB
Kurt-Cobain-comic-360.jpg Honda-Batam
Kurt Cobain, vokalis Nirvana dalam tampilan animasi komik. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Rekaman suara aksi panggung Nirvana pada 25 tahun lalu telah diunggah ke Internet untuk pertama kalinya. Rekaman ini bisa didengarkan pula melalui YouTube.

Seperti dilansir NME, konser Nirvana berlangsung di Satryricon, Porland pada 12 Januari 1990 dan dikabarkan Kurt Cobain bertemu pertama kali dengan Coutney Love di sini.

Dalam rekaman selama 55 menit tersebut, terdapat beberapa hits yang dimainkan seperti "Polly" dan "Breed" dengan posisi penggebuk drum diisi oleh Dale Crover dari The Melvins. Dave Grohl belum bergabung karena ia masuk ke Nirvana pada akhir tahun tersebut.

"Rekaman kasar ini direkam dengan alat dan tape pada masa itu," tulis penjelasan video di YouTube. Nirvana memainkan "Scoff," "Floyd The Barber," "Love Buzz," "Dive," "Polly," "Big Cheese," "Spank Thru," "Sappy," "Breed," "Molly's Lips," "School," "Been A Son," "Stain," "Negative Creep" dan "Blew."

Selain itu film dokumenter terbaru Kurt Cobain, Montage of Heck akan dirilis pada April melalui stasiun tv HBO. Di dalamnya terdapat karya-karya Nirvana dan Cobain, dari lagu dan aksi panggung yang belum pernah dibuka ke publik.

Anak Cobain, Frances Bean Cobain menjadi produser eksetutif dalam proyek ini. Nama Montage of Heck diambil dari salah mixtape Cobain yang muncul di Internet pada 2014. Di dalamnya terdapat lagu-lagu dari The Beatles, Iron Maiden, The Monkees, Black Sabbath, The Jackson Five dan lainnya.

Sumber: Rolling Stone