Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SKPD di Kepri Dilibatkan dalam Kegiatan HPN 2015
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 13-01-2015 | 19:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Kepri, Herry Mokhrizal mengatakan, kegiatan pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Februari mendatang di Kepri akan dilaksanakan di Hotel Harmoni One Batam. Sedangkan sejumlah kegiatan, dilaksanakan di Tanjungpinang dan Batam. 

"‎Sesuai dengan pembahasan bersama, direncanakan pelaksanaan pembukaan HPN yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo, akan dilaksanakan di Hotel Harmoni One, Batam. Tetapi kalau ada perubahan, nanti setelah rapat final dengan Sekretariat Negara dan Sekretariat Kepresidenan," kata Herry, belum lama ini.

Secara umum, tambah Herry, rangkaian pelaksanaan kegiatan HPN memang berada di bawah Humas dan Protokol Provinsi Kepri, dan untuk menyukseskan kegiatan itu, telah dibentuk beberap seksi yang juga melibatkan seluruh SKPD di Kepri, demikian juga instansi vertikal seperti TNI/Polri.

Sedangkan untuk ‎ seksi pendukung, khususnya dalam hal pengendalian transportasi, Dinas Perhubungan, Biro Umum dan Satpol PP Provinsi Kepri juga dilibatkan. 

Dalam kegiatan HPN 2015 di Kepri, juga akan digelar Jalan Santai, yang akan dilaksanakan secara serentak di Tanjungpinang dan Batam di bawah kendali dan koordinasi Dinas Pemuda dan Olah Raga. Selain itu, juga akan dilakukan, Seminar Budaya oleh Dinas Kebudayaan Kepri. 

"Untuk Pameran Pembangunan, akan dilaksanakan di Tanjungpinang, di bawah kendali Disperindag dan Dinas Pariwisata, demikian juga dengan sejumlah kegiatan lainnya," ujarnya.

Adapun tamu-tamu dari provinsi lain, serta kedatangan Presiden RI, termasuk sejumlah tamau dari Pusat, akan langsung ditangani oleh Biro Humas dan Protokoler, sebagai koordinator. Sementara mengenai sejumlah peserta lainnya, di bawah koordinasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri. 

Untuk akomodasi dan penginapan sejumlah tamu, lima hotel di Batam, telah direkomendasikan dan dipesan oleh Pemerintah Provinsi Kepri seperti Hotel Harmoni One, Harmoni Nagoya, dan Planet Holiday.

"Sedangkan sisanya, tinggal kita konfirmasikan, karena tidak semua tamu yang hadir akomodasi dan penginapanya ditanggung‎ oleh pemerintah," pungkasnya. 

Editor: Dodo