Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Konsumsi Buah Kemasan Kaleng Jika Ingin Jantung Sehat
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-01-2015 | 12:55 WIB
makanan_kaleng.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Hampir semua makanan yang Anda temui di pasar grosir memiliki kandungan fruktosa sirup jagung yang tinggi. Kandungan tersebut dapat berakibat buruk untuk tubuh terutama hati yang membentuk kandungan trigliserida yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Berikut ini merupakan daftar makanan mengandung fruktosa sirup jagung yang harus dihindari seperti yang dilansir dari Allwomanstalk, Sabtu(10/1):

Makanan beku
Makanan beku sudah sangat lumrah dikalangan orang-orang yang tinggal di kota. Makanan ini dinilai, praktis, nikmat, dan mudah didapat bagi orang yang sibuk. Namun, tahukah Anda bahwa makanan beku juga ada yang mengandung fruktosa sirup jagung? Hal ini tentu saja dapat membahakan kesehatan Anda.

Buah kaleng
Buah kaleng merupakan pilihan yang mudah dan tidak mahal untuk mendapatkan diet Anda. Namun, kebanyakan buah kaleng memiliki kandungan fruktosa sirup jagung yang tinggi. Pilihlah buah-buahan beku timbang buah kalengan yang mengandung pemanis berbahaya.

Protein bars
Protein bars juga merupakan salah satu cemilan yang perlu Anda cermati. Produk-produk makanan jenis ini tidak sedikit yang mengandung fruktosa sirup jagung yang tinggi. Jika Anda berniat untuk memenuhi kebutuhan protein Anda, pilihlah sumber protein yang alami seperti kacang dan biji-bijian.

Sumber: Republika