Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kundur Doakan Sani Kembali Pimpin Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 06-01-2015 | 09:50 WIB
sani.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Kundur, Kabupaten Karimun, mendoakan Gubernur Muhammad Sani dapat terpilih lagi menjadi orang nomor satu di Kepulauan Riau dalam pemilihan tahun ini.

Hal itu diungkapkan sejumlah warga Kundur saat Sani meresmikan pembangunan Masjid Daarut Taqwa di Tanjung Batu, belum lama ini.

Menanggapi hal itu, Sani mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sungai Ungar khususnya dan Kundur umumnya yang terus memberi doa restu untuk dirinya. 

"Semoga apa yang didoakan masyarkat terkabul," kata Sani yang sebelumnya mengaku masih akan maju dalam Pilgub Kepri 2015 ini.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Daarut Taqwa, Sazali dalam kunjungan Sani juga mengajukan sejumlah permintaan untuk lanjutan pembangunan masjid dan bantuan lain terkait dengan kehidupan bermasyarakat di Tanjung Batu. 

Di antara permintaan yang diajukan Sazali adalah permintaan pembangunan menara masjid, paving block halaman masjid dan bantuan biaya pembelian tanah perkuburan di Tanjung Batu, Kundur.

"Untuk tanah perkuburan, sudah ada masyarakat yang menjual tanahnya dengan harga Rp120 juta. Namun, sampai saat ini, sumbangan dari masyarakat baru terkumpul Rp15 juta," ujar Sazali. 

Menanggapi permintaan masyarakat itu, Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, menyampaikan bahwa Pemkab Karimun akan membantu pembiayaan pembuatan paving block untuk masjid. Penganggarannya akan dilakukan pada APBD 2016.
 
Sementara Sani mengatakan, Insya Allah akan membantu biaya pembangunan menara dan penyelesaian tanah perkuburan. 

"Hingga saat ini, sejumlah kegiatan di Kundur yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan tanggul, peningkatan fasilitas Puskesmas sudah berjalan dan dilakukan pembangunannya," kata Sani.  

Gubernur juga mengatakan, keluarganya juga telah menghibahkan sebidang tanah di Parit Mangkin yang nantinya akan menjadi lokasi pembangnan Puskesmas dan alokasi pelaksanaan pembangunannya akan dilaksanakan tahun 2015 ini. 

"Dalam perencanaan anggaran 2015, juga sudah disetujui DPRD Kepri, pengadaan kapal untuk melayari Tanjungpinang, Moro, Durai, Tanjungbatu dan memungkinkan akan ke Penyalai," pungkas Sani.

Editor: Dodo