Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film 'Stand By Me Doraemon' Tembus 1 Juta Penonton di Indonesia
Oleh : Redaksi
Selasa | 30-12-2014 | 11:11 WIB
Stand-By-Me-Doraemon-360.jpg Honda-Batam
(Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Setelah mencetak penjualan 300 ribu tiket dalam kurun waktu lima hari setelah rilis, film Stand By Me Doraemon kembali mencetak prestasi dengan menjual sebanyak 1 juta lembar tiket kurang dari dua pekan sejak perilisan resmi di Indonesia.

Hasil tersebut merupakan kombinasi penjualan tiket bioskop Stand By Me Doraemon yang ditayangkan khusus di jaringan Bioskop Blitzmegaplex, Platinum dan Cinemaxx yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, demikian disampaikan oleh Jivemovies melalui akun Twitter resminya.

Prestasi yang diraih film animasi CGI terbaru Doraemon tersebut tercapai setelah hadir kontroversi terkait pranala unduhan ilegal dari film Stand By Me Doraemon yang beredar di media sosial selama sepekan terakhir ini yang berakhir dengan meradangnya pihak distributor film dari Jepang atas hal tersebut.

Muncul anggapan bahwa link unduhan ilegal film tersebut hadir karena Stand By Me Doraemon hanya bisa diakses di bioskop yang jaringannya terbatas sementara antusiasme film tersebut hadir dari hampir seluruh kawasan di Indonesia.

Stand By Me Doraemon pertama kali dirilis di Jepang pada 8 Agustus lalu dan berhasil menduduki puncak box office negeri Sakura tersebut selama lebih dari satu bulan. Hingga berakhir masa tayangnya, Stand By Me Doraemon sukses meraih lebih dari 60 juta dollar AS di Jepang, dan dinobatkan sebagai film Jepang terlaris dan yang kedua terlaris secara keseluruhan di Jepang pada tahun ini.

Sumber: Rolling Stone