Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Diminta Waspada, Gelombang Laut di Natuna dan Anambas Capai 4 Meter
Oleh : Habibi
Jum'at | 26-12-2014 | 19:42 WIB
ilustrasi_Gelombang_Tinggi.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengimbau Masyarakat agar waspada jika ingin berlibur ke wilayah Natuna dan Kepulauan Anambas. Gelombang laut di kawasan tersebut diperkirakan mencapai 3 - 4 meter.

"Sekarang musim liburan dan kita ketahui warga Tanjungpinang banyak juga berasal dari sana. Jadi, jika memang ingin pulang kampung dan membawa anak-anak, agar waspada karena gelombang di sana (Natuna dan Kepulauan Anambas. red) tinggi sekali," ujar Arditho Bramastyo, prakirawan BMKG Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (26/12/2014).

Sementara itu untuk warga yang ingin berlibur ke Batam ataupun negara tetangga, Arditho mengatakan untuk kawasan tersebut masih tergolong aman, namun tetap dapat membuat kapal bergoyang.

"Curah hujan juga masih tinggi, kita perkirakan tujuh hari ke depan masih akan turun hujan. Jadi, jaga kesehatan selama liburan," imbau Arditho.

Sedangkan untuk transportasi udara, dikatakan hingga saat ini masih aman terkendali. Namun awan gelap tetap harus diwaspadai. (*)

Editor: Roelan