Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Vespa GTS 300 Bakal Lebih Nyaman Ditunggangi
Oleh : Redaksi
Senin | 22-12-2014 | 16:32 WIB

BATAMTODAY.COM - BAGI penggila skuter, pasti tak asing lagi dengan merek bernama Vespa. Saking populernya, skuter sering disebut sebagai Vespa.

Nah, untuk mempertahankan eksistensi di market 2015, Vespa telah melakukan penyegaran GTS 300 yang meliputi tiga varian, yakni GTS Standar, GTS 300 Super dan GTS 300 Super Sport. Masing-masing menawarkan sistem elektrik yang telah diperbarui, suspensi diperbarui, sistem pengereman serta menyuguhkan kompatibilitas yang berupa Vespa Multimedia Platform (VPM).
 
Jantung mekanisnya tetap mengunakan mesin berkapasitas 278cc, silinder tunggal tak berubah dari versi Ets-Hokin. Para insinyur merancang GTS supaya memiliki kenyamanan pengendaraan dan keamanan yang lebih.

Untuk varian atas (GTS 300 Super Sport) skuter telah di-upgrade memiliki ABS dan kontrol traksi, berpadu dengan penerapan ESS Vespa (Enhanced Sliding Suspension), sebuah fitur yang sudah disertakan Primavera dan Sprint.

Shock absorber depan sekarang terhubung ke trailing arm dengan pin berengsel, sehingga pengendaraan bukannya melesat kaku seperti sebelumnya, namun desain turut serta membantu memudahkan bermanuver atau menikung.

Instrumen cluster digital anyar pada masing-masing GTS 300 kini hadir dengan port USB, di perisai kaki belakang. Port USB dapat digunakan untuk melakukan koneksi berbagai perangkat elektronik.

Selain itu, GTS 300 yang sekarang dibekali VMP memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone dan mengumpulkan berbagai informasi, mulai dari speedometer dan tachometer pembacaan konsumsi rata-rata bahan bakar, tegangan baterai, tenaga mesin, torsi dan banyak lagi. Platform juga sudah termasuk peta, rute dan tempat menarik, indikator kondisi ban dan parking locator.
 
Kenyamanan pengendara ditingkatkan dengan kursi yang menyuguhkan bantalan baru dan penutup. Desainer juga meningkatkan kapasitas tempat penyimpanan di bawah kursi. GTS Super dan GTS 300 Super Sport khusus menggunakan velg hitam dengan lima palang.

Vespa GTS 300 2015 akan tersedia di pasaran Amerika Serikat dengan sadel krem dan rak belakang krom. Di sana, untuk GTS 300 Standar dan GTS 300 Super mulai ditawarkan di harga US$ 6.599 (Rp 82,5 juta) sedangkan GTS Super Sport akan dilego mulai dari US$ 6.799 atau 'cuma' sekitar Rp85juta. (*)

Sumber: autocarindonesia.com