Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daihatsu Move, Kei-Car yang Irit dan Lincah
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-12-2014 | 12:12 WIB
daihatsu_move.jpg Honda-Batam
Daihatsu Move. (Foto: response via Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Gencar dalam berinovasi, Daihatsu lagi-lagi meluncurkan sebuah mobil kecil atau di Jepang lebih dikenal sebagai kei-car, pada pekan lalu. Didukung dengan corak nan elegan sekaligus pancaran mewah berbalut bodinya yang mungil, mobil penumpang bernama Daihatsu Move ini juga memiliki kehebatan mumpuni dalam hal penghematan konsumsi bahan bakar.

Mobil dengan kriteria seperti ini memang cukup populer dan juga digemari di Jepang. Itulah mengapa persaingan kei-car pun seolah tidak terelakkan karena disanalah cerug popularitas begitu nyata diperebutkan. Pencipta mobil-mobil sekelas Daihatsu Wake dan juga Copen ini pun terus menunjukkan taringnya di jagat minicar lokal dengan senjata barunya, Daihatsu Move tersebut.

Berpadu dengan konsepnya yang cantik, Daihatsu Move ditunjang dengan performa prima dari kuatnya rangka baja hasil pengembangan teknologi terbaru Daihatsu. Penekanan bobot keseluruhan pun semakin maksimal hingga 20kg, sehingga proporsi geraknya dijamin lebih enteng dan pastinya hemat bahan bakar.

Menurut laporan response, mobil kecil dengan mengandalkan sistem penggerak 2WD ini diklaim sanggup menorehkan angka konsumsi bahan bakar hingga 31 km/liter. Sedangkan untuk versi kedua dengan tambahan turbo, tercatat mampu menghemat hingga 27,4 km/liter yang membuatnya di cap sebagai kei-car berdaya besar paling irit di kelasnya.

Selain sakti dalam hal teknologi, Daihatsu Move juga dikatakan sebagai mobil dengan harga terjangkau. Bagi konsumen yang begitu mengidam untuk meminangnya, si mobil kecil tersebut bisa dibawa pulang dengan menggelontorkan dana mulai dari 1.134.000 Yen atau sekitar Rp 118,6 jutaan hingga 1.792.000 Yen atau kurang lebih Rp 187,4 jutaan.

Sumber: Otosia.com