Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak PNS di Anambas yang Mengidap 'Penyakit Kudis' dan 'AIDS'
Oleh : Nursali
Senin | 15-12-2014 | 16:32 WIB
Asisten_III,_Augus_Raja_Unggul_Sekretariat_Daerah_Kabupaten_Kepulauan_Anambas.jpg Honda-Batam
Augus Raja Unggul, Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, , Augus Raja Unggul, menyatakan, PNS yang bertugas di kabupaten tersebut masih banyak yang kurang disiplin (kudis). Bahkan di antara aparatur pemerintah tersebut banyak yang mengidap penyakit 'AIDS'.

"Pegawai kita memang masih banyak yang kena 'AIDS', absen, izin, dan dikit-dikit sakit," kata Augus kepada pewarta di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (15/12/2014).

Ia juga mengatakan, 'AIDS' tersebut jelas dapat mengganggu kinerja para pegawai dalam melayani masyarakat. Sehingga pihaknya terus menghimbau kepada aparatur pemerintah tersebut agar lebih memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita kan sudah diberi gaji dan bahkan tunjangan sana-sini. Jadi, sudah sepantasnyalah memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat," katanya.

Oleh sebab itu pemerintah daerah setempat terus berupaya meminimalisir PNS dan PTT yang dianggap sering absen dan izin pada saat bertugas melalui absensi rutin yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah.

"Inilah yang selalu saya himbaukan kepada mereka (PNS dan PTT, red). Jangan selalu absen dan sebagainya. Kalau memang benar kondisinya demikian, mungkin kita tolerir. Kalau hanya menghindar dari tugas, maka ada sanksi yang menantinya," tegas Augus. (*)

Editor: Roelan