Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Ditunda
Oleh : Habibi
Senin | 15-12-2014 | 15:36 WIB
tes_cpns.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, sebelumnya menyatakan bahwa pengumuman kelulusan tes CPNS akan dilakukan hari ini. Ternyata, pengumuman hari ini ditunda karena BKD Tanjungpinang masih menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Memang, kemarin maunya hari ini, tapi kita sudah komitmen dengan provinsi mau diumumkan sama-sama. Jadi diundur lagi," ujar Khairani, melalui telepon, Senin (15/12/2014).

Khairani sendiri mengaku belum tahu jadwal pengumuman oleh Pemprov Kepri. "Kita belum tahu kapan. Yaa kita mengharapkan peserta dapat bersabarlah. Semoga dalam waktu dekat kita mendapatkan kepastian dari provinsi," katanya.

Peserta tes CPNS yang sudah menanti pengumuman hari ini pun gerah dan mulai menduga macam-macam atas pengunduran pengumuman tersebut. "Kita tadi sudah ada beberapa yang ke kantor lurah untuk melihat pengumumannya, tapi ternyata tidak jadi. Ini sebenarnya ada apa? Kok terkesan sulit sekali mengeluarkan itu (pengumuman)?" ujar Donny, salah satu peserta CPNS yang telah lulus tes kompetensi dasar (TKD), Senin (15/12/2014).

Teman Donny, Rudi yang juga telah lulus tes TKD mengaku harap-harap cemas dengan pengumuman tersebut. Kecemasan itu timbul, kata Rudi, karena ditakutkan ada permainan antara para petinggi-petinggi daerah di dalam untuk meluluskan sanak saudara mereka.

"Ya kita tidak salah curiga. Toh hal-hal seperti itu bukan rahasia umum lagi, kok," duga Rudi.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang dikonfirmasi, mengaku belum memeriksa kembali tentang kelulusan CPNS tersebut. "Hari ini saya belum ke kantor, jadi belum tahu bagaimana perkembangannya," ujar Lis yang ditemui di Asrama Haji, Senin siang.

Kendati demikian, dia menjamin tidak ada tindakan ekstrem yang dilakukan oleh panitia atau siapapun di lingkungan Pemko Tanjungpinang. "Semua keputusan ada di Pusat, tidak adalah permainan-permainan, kita hanya menerima data saja, kok. Semuanya diurus dari Pusat," jamin Lis. (*)

Editor: Roelan