Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Lingga Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan
Oleh : Nurjali
Senin | 15-12-2014 | 14:03 WIB
Kapolres_Lingga,_AKBP_Surisman.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga, AKBP Surisman. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BÀTAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepolisian Resor Lingga akan mengerahkan dua pertiga kekuatannya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Personel polisi juga akan ditempatkan di rumah-rumah ibadah umat Nasrani pada saat perayaan Natal serta disiagakan di sejumlah titik pada H-7.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, mengatakan, semakin canggihnya perkembangan teknologi yang masuk ke Lingga maka semakin tinggi juga potensi gangguan kamtibmas, khususnya Dabosingkep yang menjadi pintu masuk akses ke kabupaten Lingga.

"Untuk mengantisipasi tingginya gangguan kambtibmas ini, jajaran Polres Lingga diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya," kata Surisman kepada wartawan usai melakukan sertijab di jajaran Polres Lingga di Mapolres Lingga Dabosingkep, Senin (15/12/14).

Mengenai maraknya kenakalan remaja di jalanan akhir-akhir ini hingga mengakibatkan salah satu pemuda meninggal dunia, Surisman berjanji akan melakukan pengamanan ekstra dengan patroli rutin di tempat-tempat yang dianggap rawan dijadikan tempat anak-anak tersebut balapan. Polisi, katanya, juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, salah satunya dengan membuat pengaman untuk memperlambat laju kendaraan.

"Kita akan minta Dinas Perhubungan membuat pengaman (rambu getar, red) untuk menghambat laju kendaraan. Ka juga berharap agar pemerintah daerah membuat kegiatan untuk menampung bakat mereka," ungkapnya.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolres Lingga resmi melantik Kasat Reskrim yang baru, Iptu Efendri Ali; Kasatlantas, AKP Muchlis Nadjar; dan Kabag Ops, Kompol Hotlan Butarbutar. (*)

Editor: Roelan