Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

35 Kelompok Nelayan di Tanjungpinang Segera Terima Bantuan Pompong
Oleh : Habibi
Senin | 15-12-2014 | 08:05 WIB
adnan_kadis_kkp2ke_tpi.jpg Honda-Batam
Adnan, Kepala Dinas KP2KE Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akhir tahun anggaran 2014 segera berakhir, namun bantuan pompong untuk nelayan di Kota Tanjungpinang belum juga diserahkan. Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertambangan, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, Adnan, mengaku dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan diberikan kepada yang berhak.

"Kita berencana minggu depan akan membagikan, pokoknya sebelum tutup bukulah," ujar Adnan saat dihubungi, Sabtu (13/12/2014).

Adnan mengatakan, pemberian bantuan tersebut tidak terlambat, melainkan memang telah dijadwalkan pada bulan Desember akan dibagikan kepada nelayan. "Ada sebanyak 35 unit pompong 2 GT yang akan kita sebarkan kepada 35 kelompok nelayan," ujar Adnan.

Untuk satu kelompok nelayan, kata dia ada sebanyak lima hingga enam orang. Bantuan ini nantinya diharapkan dapat memberikan penghasilan lebih kepada nelayan.

"Dengan pompong ini nelayan bisa melaut agak jauh, diharapkan pendapatan semakin besar," ujar Adnan.

Sementara itu, untuk tahun depan, bantuan tersebut masih akan diadakan untuk kelompok-kelompok nelayan di Tanjungpinang. Namun, jumlah bantuan menurun, dari 35 pada tahun 2014 menjadi 30 unit di tahun 2015. (*)

Editor: Roelan