Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Minta Aparat Terkait Lindungi Nelayan Lokal dari Intimidasi Nelayan Asing
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 13-12-2014 | 16:15 WIB
hm_sani_hut_pgri.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, HM Sani. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, meminta aparat terkait dapat membantu nelayan lokal di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memberikan rasa aman dari gangguan nelayan asing. Hal itu dikatakan Sani menanggapi keluhan dan adanya intimidasi nelayan asing kepada nelayan lokal di perairan Anambas.

"Harusnya hal ini tidak perlu terjadi karena pelaksanaan pengawasan sepenuhnya sudah dilakukan aparat terkait di laut. Saya berharap, aparat terkait dapat melakukan penindakan dan penangkapan nelayan asing yang mengganggu nelayan kita saat mencari ikan di wilayah laut negara sendiri," ujar Sani usai menghadiri HUT ke-59 PGRI di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (13/12/2014).

Sani tidak ingin menyangkutpautkan intimidasi nelayan asing dengan tindakan penenggelaman kapal asing oleh pemerintah Indonesia.

"Kita harus positif thingking, dan seharusnya nelayan asing ini juga tidak bisa melakukan hal-hal yang melawan hukum. Jika itu terjadi dan sampai mengganggu keselamatan nelayan di Anambas dan Natuna, harus disikapi dengan ketegasan dan penindakan dari aparat," terang Sani. (*)
 
Editor: Roelan