Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Visum Sebut Ahmad Anis Meninggal karena Sakit
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 13-12-2014 | 15:35 WIB
mayat_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil visum yang dilakukan terhadap jasad Ahmad Anis Fuad Bin KH Djawahi, anggota Komisi III DPRD Kota Serang, Provinsi Banten, menyebutkan tak ada tanda kekerasan di tubuh korban serta murni meninggal karena sakit.

"Berdasarkan hasil visum yang saya terima, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Ahmad Anis dari ujung kaki hingga kepala, korban tewas karena menderita penyakit," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Mangiring Hutagaol saat ditemui di kamar mayat RSOB, Sekupang, Sabtu (13/12/2014) 

Selain melakukan visum, Mangiring mengaku jenazah Ahmad Anis juga dilakukan tes urine guna memastikan penyebab keluarnya buih dari mulut dan hidung jasad itu.

"Berdasarkan tes urin korban positif tidak mengkonsumsi narkoba," ujarnya.

Selain itu Mangiring mengaku sudah melakukan pemeriksaan beberapa rekan Anis, termasuk Uhen yang mengetahui pertama kali kejadian tersebut. Dari pengakuan Uhen, memang Ahmad Anis memiliki penyakit darah tinggi dan diabetes.

"Di kamar Anis kita menemukan empat bungkus obat sesak nafas, salah satunya Flecophage 550 Mg. Sekarang jenazah sudah diberangkatkan dari kamar jenazah RSOB Sekupang, menuju Bandara Hang Hadim," pungkasnya.

Editor: Dodo