Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasad Ahmad Anis Tak Diotopsi, Diterbangkan ke Serang Sore Ini
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 13-12-2014 | 13:19 WIB
jasad_anis.jpg Honda-Batam
Jasad Ahmad Anis, anggota DPRD Kota Serang saat disemayamkan di ruang jenazah RSOB BP Batam usai divisum.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jasad Ahmad Anis Fuad Bin KH Djawahi, anggota Komisi III DPRD Kota Serang, Provinsi Banten tidak jadi diotopsi dan hanya dilakukan visum luar.

Proses visum dilakukan oleh dokter Polresta Barelang, Inspektur Polisi Satu Galuh dan hingga pukul 12.00 WIB, jasad Anis masih disemayamkan di ruang jenazah RSOB BP Batam, Sekupang.

Meski sudah dilakukan visum, namun otoritas berwenang enggan menyampaikan penyebab pasti kematian anggota legislatif Serang itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Subadri Ushuludin menyatakan jasad koleganya tersebut akan diterbangkan ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB sore nanti menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Hang Nadim.

"Dari Jakarta, jasad pak Anis langsung dibawa ke Serang," kata Subadri, Sabtu (13/12/2014).

Sementara itu terlihat di kamar jenazah, terlihat kerabat Anis yakni Ahmad Matin dan Owi yang menunggui proses visum. 

Owi mengatakan Anis meninggalkan satu orang istri dan tiga anak, yakni Abiyu (6), Nurhalizah (13) dan Nindi Handayani (20). Sebelum dimakamkan, jasad Anis akan disemayamkan di rumah duka, Kampung Cilohot RT03/RW03, Kelurahan Seipancung, Serang, Banten.

"Kalau sampai Serang sore, hari ini juga kita kebumikan. Tapi kalau sampainya malam, Minggu (14/12/2014) besok baru kita lakukan proses pemakaman," ujar adik korban Owi kepada BATAMTODAY.COM.

Editor: Dodo