Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dimulai Malam Ini, Perayaan Hari Jadi Batam Bakal Dihadiri Tamu Mancanegara
Oleh : Gokli Nainggolan
Sabtu | 13-12-2014 | 13:39 WIB
yusfa baru.jpg Honda-Batam
Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kenduri Seni Melayu, satu di antara beberapa rangkaian acara yang digelar Pemerintah Kota Batam dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-185, dimulai malam ini di dataran Engku Putri, Batam Center, Sabtu (13/12/2014) sekitar pukul 20.00 WIB.

Hari Jadi Batam ke-185 pada 18 Desember 2014 akan dirayakan selama sembilan hari, pada 13-21 Desember 2014. Rangkaian acara meliputi Kenduri Seni Melayu, Gebyar Budaya, Anugerah Batam Madani, dan Batam Internasional Carnaval.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Batam, Yusfa Hedri, menyebutkan, kegiatan memperingati Hari Jadi Batam dipusatkan di Engku Putri, Batam Center. Selain tamu dalam negeri, Pemko Batam juga akan mengundang tamu mancanegara, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Peringatan Hari Jadi ini, kata Yusfa, akan diupayakan semeriah mungkin, dengan melibatkan pihak swasta untuk kuliner, bazar dan berbagai hiburan lain. Bahakan, lanjutnya, perfoma dari beberapa Paguyuban yang ada di Batam juga akan dipertunjukkan.

"Acara peringatan Hari Jadi Batam pada 13-21 Desember 2014. Tamu undangan dari luar negeri dan daerah sekitar seperti Sumut, Jakarta, serta Riau," kata Yusfa, belum lama ini.

Dana untuk kegiatan itu, kata Yusfa, bersumber dari APBD Batam sebesar Rp250 juta. Sekaitar Rp100 juta digunakan untuk kegiatan karnaval, dan Rp150 juta untuk kegiatan lainnya. "Kalau pun ada hiburan, itu dari artis lokal. Kita akan upayakan acara ini semeriah mungkin, dengan dana yang ada," kata dia. (*)

Editor: Roelan