Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah Operasi Zebra, Polda Kepri Gelar Operasi Pekat
Oleh : Hadli
Jum'at | 12-12-2014 | 19:05 WIB
akp_hartono-lagi.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah menggelar Operasi Zebra Seligi 2014 tentang tata tertib berlalu lintas, Polda Kepri melanjutkan dengan menggelar Operasi Pekat Seligi selama 10 hari dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Operasi akan dimulai sejak 11 sampai 20 Desember 2014 mendatang dan melibatkan 250 orang anggota dari Polda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono, Jumat (13/12/2014).

Ia menambahkan, sasaran operasi ini pada tempat-tempat yang dinilai rawan tindak kejahatan atau  penyakit masyatakat seperti perjudian, premanisme, minuman keras, narkoba dengan tujuan perayaan hari besar umat Nasrani berjalan damai.

"Secara umum memang tidak ada laporan mengenai kemungkinan kondisi tidak kondusif di Kepri. Namun semua harus diantisipasi sebelum terlambat," ujar dia lagi.

Hartono mengimbau agar masyarakat tidak melanggar ketentuan hukum agar tidak terjaring dalam razia yang dilakukan secara intensif pada seluruh wilayah humum polda Kepri.

"Razia juga akan dilakukan ditempat-tempat hiburan yang terindikasi melanggar aturan dan menimbulkan danpak negatif pada masyarakat.

Razia, kata dia, juga akan dilakukan pada tempat-tempat hiburan yang terindikasi melanggar atauran dan menimbulkan dampak negatif pada masyarakat.

Setelah Operasi Pekat 2014 selesai,  kata dia, juga akan dilanjutkan Operasi Lilin yang digelar hingga awal Januari 2015. Karena Kepri merupakan wilayah terdepan, sehingga apapun yang terjadi akan menjadi sorotan. "Sehingga kami harus memastikan keamanan selalu terjaga," kata Hartono.

Sebelumnya, lanjut hartono Polda Kepri juga sudah menggelar Operasi Zebra Siligi untuk menciptakan ketertiban lalulintas dngan mengamankan ribuan kendaraan bermotor roda dua dan empat. "Tujuannya sama, menekan segala bentuk kejahatan sehingga memberikan rasa aman pada masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," kata dia. (*)

Editor: Roelan