Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Gitaris Green Day Mengidap Kanker Amandel
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-12-2014 | 09:59 WIB
Jason-White.jpg Honda-Batam
Jason White, gitaris Green Day. (Foto: Rolling Stone).

BATAMTODAY.COM - Tiga tahun telah berlalu sejak Jason White, gitaris yang sebelumnya setia hadir di panggung demi panggung Green Day sebagai personel pengiring, resmi menjadi anggota tetap unit punk rock asal California itu. Namun kini White berpotensi mulai absen di beberapa agenda konser setelah ia divonis mengidap penyakit kanker amandel. 

"Kami memiliki sejumlah kabar tentang saudara kami, Jason White, dan kami ingin kalian mendengarnya dari kami sebelum kabar-kabar lain menyebar," tulis pihak Green Day di situs resmi mereka. "Jason kini tengah menjalani tonsillectomy (prosedur penyembuhan kanker amandel) secara rutin." 

Beruntung, pihak dokter telah meyakinkan bahwa kanker yang diderita White berada di tahap yang sangat memungkinkan untuk disembuhkan. Ia pun diprediksikan akan segera sembuh total.

"Kami bersyukur, mereka (para dokter) lekas menemukan penyakit itu dan ia seharusnya akan segera sembuh. Mari bergabung dengan kami di momen ini untuk mengirimkan cinta dan semangat positif bagi kesembuhannya," lanjutnya.

White mulai akrab dengan Green Day sejak awal dekade '90-an, kala ia bergabung dengan proyek sampingan Billie Joe Amstrong, Pinhead Gunpowder. Lantas, tahun 1999, dalam tur promosi album Warning, adalah kali pertama ia tampil di atas panggung sebagai gitaris pengiring Green Day. 

Semenjaknya, White hampir tak pernah absen dalam perjalanan tur-tur album Green Day berikutnya. Tak ayal, penggemar Green Day pun sudah tak asing lagi dengan sumbangsih permainan gitar White yang cukup kentara menyokong performa Joe Amstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. 

Setelah lebih dari satu dasawarsa, gitaris berusia 41 tahun tersebut akhirnya mendapatkan kredit namanya di album studio Green Day secara perdana pada album Uno!, Dos! dan Tre!, yang ketiganya diluncurkan pada 2012 silam.

Sumber: Rolling Stone