Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Tanjungpinang Tak Siap Hadapi Kenaikan Tarif Listrik
Oleh : Habibi
Kamis | 11-12-2014 | 08:30 WIB
lis_darmansyah_3.JPG Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -  Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, memastikan masyarakat Tanjungpinang belum siap menghadapi kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang rencananya akan diberlakukan pemerintah mulai 1 Januari 2015 mendatang.


Lis juga memastikan kenaikan tarif dasar listrik ini akan semakin menambah beban masyarakat, dan ditakutkan masyarakat kembali akan bergejolak.

"Ya terbebanilah. Baru saja BBM naik yang diikuti dengan harga sembako yang naik, sekarang malah tarif listrik lagi yang naik," ujar Lis saat diwawancarai di Hotel Aston, Bandung, Rabu (10/12/2014).

Lis mengatakan, yang nantinya paling merasakan dampak kenaikan TDL adalah ibu rumah tangga karena mereka akan semakin sulit mengatur keuangan keluarga.

"Sang ayah juga bakal semakin membanting tulang, masyarakat bukannya senang semua, harusnya dipikir kembali," ujar Lis.

Lis mengaku sangat menyayangkan jika keputusan kenaikan TDL diberlakukan per 1 Januari mendatang tidak melihat kepentingan daerah. Terlebih lagi pelayanan PLN Tanjungpinang yang dirasanya belum seimbang dengan kewajiban masyarakat dalam membayar rekening listrik.

Lis berharap, dengan pemberlakuan tarif baru PLN nantinya pelayanan listrik di Tanjungpinang dapat meningkat. "Saya menunggu adanya komunikasi koordinasi dengan pemerintah Pusat untuk dapat mengambil kebijakan," kata Lis. (*)

Editor: Roelan