Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Balik Rahasia Dapur Makanan Cepat Saji
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-12-2014 | 12:05 WIB
burger.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Dalam keadaan terdesak, Anda pasti akan memilih restoran cepat saji untuk menu makan siang atau makan malam Anda. Sah-sah saja bila sesekali Anda memesan makanan disana.

Namun apakah Anda tahu, dibalik dapur restoran cepat saji tersebut? Tidak ada salahnya Anda mengetahuinya dan memikirkan berulang kali, apakah Anda tetap memesan makanan dari dapur cepat saji, atau memilih untuk membeli makanan di supermarket dan memasaknya sendiri di rumah. 

Berikut ini merupakan rahasia yang terungkap dari restoran cepat saji yang mungkin dapat membuat Anda memilih untuk memasak di rumah ketimbang membelinya seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk:

Tipuan Penyajian
Banyak restoran cepat saji yang mengklaim bahwa makan tersebut fresh dan tidak dimasak sebelum dipesan. Namun pada kenyataannya, hal tersebut tidak diaplikasikan. Tidak sedikit bahan makanan yang telah setengah matang dibuat bahkan telah dibekukan lalu dipanaskan sebelum disajikan. Tentu saja selain rasa makanan fresh lebih nikmat, tingkat kesehatannya pun lebih tinggi ketimbang makanan yang dibekukan.

Tanda Panggangan Palsu
Ketika Anda memesan burger atau makanan cepat saji yang dipanggang, biasanya akan terdapat tanda panggangan bergaris-garis. Namun pada kenyataan, makanan tersebut biasanya dimasak pada panggangan datar sehingga tidak mungkin akan meninggalkan tanda bergaris. Meskipun bukan karena makanan tersebut telah dipanggang sebelumnya, namun tanda tersebut berasal dari bahan pewarna buatan yang ditambahkan sebuah makanan itu dikirim ke restoran.

Dapatkan Secara Fresh
Jika Anda memutuskan tetap mengkonsumsi makanan cepat saji, jangan khawatir untuk meminta mereka memasak makan secara fresh. Salah satu trik untuk mendapatkan kentang goring yang segar ialah dengan memesannya tanpa bumbu atau garam. Kebanyakan restoran cepat saji telah membumbui kentang goring mereka sehingga dengan memesan seperti itu Anda mendapatkan kentang yang benar-benar baru digoreng.

Meskipun nikmat, ada baiknya untuk membatasi jumlah makanan cepat saji yang Anda konsumsi. Dengan cara tersebut Anda sudah menyayangi kesehatan tubuh Anda sendiri.

Sumber: Republika