Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SD Juan Harapan Batam Ini 'Diculik' Saat Ayahnya Bekerja
Oleh : Gabriel P Sara
Selasa | 09-12-2014 | 18:30 WIB
livia_winda.jpg Honda-Batam
Livia Winda Sihaloho (8), siswi SD Juan Harapan Batam, diculik oleh orang tak dikenal di sekolahnya. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Livia Winda Sihaloho (8), siswi SD Juan Harapan Batam, diculik oleh orang tak dikenal ketika ayahnya, Sihar Sihaloho, sedang berkerja di salah satu perusahaan galangan kapal di daerah Sagulung. Livia dijemput oleh seorang pria pada Selasa (9/12/2014) pagi sekitar pukul 09.00 WIB di sekolah.

"Ayah Livia kerja. Dia nggak tahu kalau anaknya diculik. Dengar kabar setelah ditelepon sama saya, dia langsung pulang dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sagulung," kata Marida Hutahean, ibu kandung Livia, Selasa siang.

Marida yang didampingi suaminya itu, menuturkan anak pertamanya itu merupakan anak kesayangan dan keseharian saat pergi dan pulang sekolah selalu dijemput olehnya. Dia juga tidak menduga kalau anak kesayangannya itu di culik.

"Setiap hari kalau pergi maupun pulang sekolah itu saya yang jemput. Kalau nggak saya, ya bapaknya yang jemput. Saya nggak mau anak saya kenapa-kenapa," ujar Marida dengan air mata yang terus bercucuran.

Dia menuturkan, sekitar pukul 09.30 WIB ia berangkat ke sekolah untuk menjemput anaknya. Setelah sampai di sekolah dia kaget setelah mengetahui anaknya sudah dijemput oleh salah seorang pria.

"Kata ibu gurunya kalau anak saya sudah dijemput oleh laki-laki itu. Saya kaget, terus ibu guru itu bilang ciri-cirinya. Saya nggak kenal orang itu," ujarnya sambil kembali menangis.

Marida juga mengaku, selama ini tidak pernah bermasalah dengan siapapun baik di tempat kerja suaminya, maupun di sekitar tempat mareka tinggal. "Maupun dengan tetangga-tetangga di tempat kami tinggal, kami tak punya musuh," katanya.

Dia berharap, agar pihak kepolisian secepatnya menemukan anak kesayangannya itu, dan pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku. "Dia anaknya baik, sangat penurut. Kami harap anak kami secepatnya ditemukan. Dan pelaku itu harus dihukum," ujarnya lalu kembali terisak.

Seperti diberitakan, Livia Winda Sihaloho (8), warga Griya Batuaji Asri blok I3 nomor 16 yang merupakan siswi kelas II SD Juan Harapan Batam dikabarkan menghilang. Anak pasangan Sihar Sihaloho dan Marida Hutahaean ini diduga diculik orang tak dikenal, Selasa (9/12/2014) pagi tadi.

Maya, salah satu guru di sekolah tersebut menuturkan, Livia dijemput pria tak dikenal dengan ciri-ciri berbadan tinggi dan menggunakan baju batik dengan mengendarai Toyota Avanza warna putih.

"Kami lagi ada ujian, kemudian ada laki-laki pakai baju batik, kemudian dia nanya, ada murid di sini namanya Livia Winda kelas II. Kami bilang ada, terus dia bawa Livia, saya juga tidak kenal, laki-laki yang jemput itu pakai mobil, mobilnya merk Avanza warna putih," jelas Maya kepada pewarta di Mapolsek Sagulung

Dijelaskan Maya, sebelum membawa Livia, pria yang tidak diketahui identitasnya itu mengatakan kalau bapak dari Livia tidak bisa menjemput, karena mengalami kecelakaan kerja. Percaya yang disampaikan pria itu, guru itu pun langsung mengizinkan pria itu membawa pulang Livia. (*)

Editor: Roelan