Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengintip Nissan X-Trail 'KW' Ala Tiongkok
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-12-2014 | 11:28 WIB
x-trail_kw_otosia.jpg Honda-Batam
Nissan X-Trail 'KW' (kiri) dan original (kanan).

BATAMTODAY.COM - Tampil fenomenal di debut pertamanya 13 tahun lalu, nama Nissan X-Trail hingga ke keturunan terbarunya kini telah dikenal dunia sebagai satu dari model pemanas segmen compact dan mid-size SUV kelas dunia.

Setelah posisinya tak lagi di layar utama, tergantikan oleh para keturunan terbarunya, kini sosok generasi lampau Nissan X-Trail memiliki 'kembaran' yang nyaris sama persis yang terlahir di Negeri Tiongkok.

Dapat Anda lihat dalam gambar di atas, mulai dari siluet tubuh mengotak lengkap dengan tampilan headlamp dan guratan ala 'sesepuh' X-Trail yang telah disemati bumper serta radiator grille baru.

Usut punya usut, ternyata SUV bernama Dongfeng MX6 tersebut resmi merupakan hasil dari kinerja gabungan antara Dongfeng dan Nissan yang bakal segera dinikmati konsumen negeri Tiongkok di awal 2015 nanti.

Bukan mobil hasil 'kloning' seperti yang dialami Range Rover Evoque dengan Landwind X7 yang menjadi kasus beberapa waktu silam.

Dari sumber data yang diperoleh Worldcarfans via Autofeng, model X-Trail ala Tiongkok ini dibekali mesin 2.0 liter yang memiliki output tenaga maksimal 144 hp dan torsi 198 Nm dengan pilihan transmisi CVT atau manual 6-percepatan.

Sumber: Otosia.com