Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Natal dan Tahun Baru, Maskapai di Batam Belum Tambah Frekuensi Penerbangan
Oleh : Hadli
Selasa | 09-12-2014 | 08:01 WIB
checkin_bandara_hang_nadim.JPG Honda-Batam
Para penumpang sedang check in di Bandara Hang Nadim. (Foto: Roelan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam belum mengajukan penambahan frekuensi penerbangan jelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Sampai hari ini belum ada maskapai yang mengajukan tambahan jadwal penerbangan. Masih normal seperti hari biasa," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (8/12/2014) siang.

Namun demikian, tambahnya sejak lama Garuda Indonesia telah mengajukan tambahan dua rute baru tujuan Batam - Surabaya dan Batam - Bandung mulai 19 Desember dengan masing-masing satu kali penerbangan per hari.

Ia menambahkan, berdasarkan tahun sebelumnya, penambahan penerbangan saat Natal biasanya terjadi untuk tujuan Medan, Jakarta, dan Surabaya. "Kemungkinan besar sampai saat ini belum ada lonjakan pemesanan tiket untuk sejumlah tujuan  tersebut. Sehingga belum ada pengajuan penerbangan tambahan,"  jelas Suwarso.

Sementara itu, maskapai penerbangan Lion Air yang memiliki sejumlah rute penerbangan ke wilayah Sumatwra melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga belum menambah frekuensi penerbangan menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2015.

Lion Air tidak hanya melayani penerbangan yang menghubungkan antarpulau di Sumatera. Maskapai ini juga merupakan penghubung pulau besar di Jawa dan kawasan Kalimantan yang terhubung dengan Sulawesi, Maluku dan Papua. (*)

Editor: Roelan