Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ledakan di Vihara Eka Dharma Masih Diselidiki, Polisi Temukan Tabung Elpiji 12 Kg di Ruangan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-12-2014 | 19:00 WIB
vihara_meledak.jpg Honda-Batam
Vihara Eka Dharma Tanjungpinang yang telah diberi garis polisi. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan di Vihara Eka Dharma Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang yang terjadi sekitar Senin (8/12/2014) pukul 17.15 WIB. Namun sebuah tabung elpiji berukuran 12 kg ditemukan di ruangan yang meledak.

"Kita masih lakukan penyelidikan. Dari pengamatan awal, satu buah tabung gas sudah diamanakan dari dalam ruangan," kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana, Senin petang.

Sementar itu, Alex, pengurus Vihara Eka Dharma Tanjungpinang, mengatakan, ledakan itu diketahui pertama kali oleh salah seorang pekerjanya. "Saya tahu dari anak buah saya, dan ketika sampai, saya lihat sudah berserakan semua," ujar Alex.

Dia menuturkan, dua ruko yang bersebelahan dengan Vihara Eka Dharma miliknya sering dimanfaatkan sebagai dapur dan keperluan lainnya.

Pantauaan BATAMTODAY.COM di lokasi, selain mengakibatkan pintu depan dan teralis di dua ruko terpelanting hingga radius 10 meter, seluruh kaca jendela ruangan di bagian samping ruko serta kaca jendea di lantai II ruko pecah.

Sementara itu, di dalam dua ruko yang menempel dengan vihara juga terlihat sebuah sekat dari triplek, sebelum akhirnya menuju sebuah dapur, tempat memasak, dan alat dapur lainnya.

Sebuah sepeda motor Honda Vario BP 4082 WH milik seorang wanita etnis Tionghoa, saat ledakan, terlihat terjatuh dari motor ketika ledakan mengguncang pintu dan teralis besi pintu ke jalan di depan. (*)

Editor: Roelan