Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

APBD Batam Tahun 2015 Disahkan Malam Ini
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 08-12-2014 | 18:46 WIB
IMG_20141208_142819.jpg Honda-Batam
Suasana rapat paripurna di DPRD Batam siang tadi. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam Tahun Anggaran 2015 akan dilakukan malam ini. Siang tadi, rapat paripurna sempat ditunda karena pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Batam belum selesai.

Rapat paripurna pengesahan APBD tersebut direncanakan berlangsung pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan setelah semua ketua fraksi yang ada di DPRD Batam sepakat melakukan rapat lanjutan di Banggar.

Belum diketahui pasti apa alasan DPRD Batam melakukan rapat paripurna di malam hari. Padahal, tidak ada ketentuan yang mengatur pengesahan APBD harus dikebut pada awal atau pertengahan bulan Desember.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, membenarkan tidak ada batasan waktu yang ditentukan untuk pengesesahaan ABPB. Namun, kata dia, alangka lebih baik jika disahkan sebelum tahun anggaran berjalan.

"Sebenarnya gak ada batasan waktu. Kalau disahkan Januari juga bisa, cuman terlambat," kata dia, , Senin (8/12/2014) siang tadi.

Mengenai rapat paripurna di malam hari, kata Dahlan, tak ada masalah untuk Pemko Batam. Hal itu terjadi karena Tim Anggaran Pemko Batam masih perlu melakukan sinkronisasi anggaran dengan Banggar DPRD Batam.

"Kita punya pengalaman pengesahan APBD malam hari. Gak ada masalah, mudahan aja antara Tim Banggar Pemko dan Banggar DPRD Batam ada titik temu," tutup dia, usai rapat paripurna siang tadi ditunda. (*)

Editor: Roelan