Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pengendara Moror Terkena Serpihan Material

Ledakan Guncang Vihara Eka Dharma Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-12-2014 | 18:14 WIB
vihara meledak.jpg Honda-Batam
Vihara Eka Dharma Tanjungpinang setelah diguncang ledakan, Senin sore. (Foto: Charles Sitompolo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah ledakan mengguncang Vihara Eka Dharma di Jalan Soekarno Hata Tanjungpinang pada Senin (8/12/2014) sore sekitar pukul 17.15 WIB. Akibat ledakan tersebut, dua orang pengendara sepeda motor yang berboncengan terkena serpihan material pintu dan teralis vihara, saat melintas di jalan itu.

Penyebab ledakan masih belum diketahui dan hingga pukul 18.00 WIB polisi masih melakukan penyelidikan. Sedangkan dua pengendara motor yang belum diketahui identitasnya tersebut telah dilarikan ke rumah sakit.

Pendi, warga sekitar, menuturkan, suara ledakan dari dalam vihara itu begitu kuat sehingga membuat dirinya dan warga lain terkejut dan berhamburan keluar rumah.

"Saat kami lihat, sejumlah material bangunan seperti pintu kayu, teralis dan material-material gypsum plafon sudah berserakan di tengah jalan," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, penyidik Polres Tanjungpinang telah memasang garis polisi di depan Vihara Eka Dharma. Garis polisi itu dipasang dari mulai dari bangunan di samping vihara hingga ke seberang jalan.

Sementara pecahan material bangunan terlihat berserakan hingga radius 10 meter dari vihara. (*)

Editor: Roelan