Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Minta Perpat dan Perkit Satukan Misi dan Visi untuk Kemajuan Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 08-12-2014 | 19:17 WIB
Gubernur_Kepri_JM.Sani_dok.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani berharap kepengurusan DPP Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) dan Kepengurusan Dewan Pengurus Besar (DPB) Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) dapat bersinergi dengan visi dan misi pemerintah provinsi dalam mewujudkan kemakmuran serta kemajuan Kepri. 

Hal tersebut disampaikan Sani saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke III Pemilihan Ketua DPP Perpat Kepri di Hotel Mercure, Nagoya pada Sabtu (6/12/2014) dan pelantikan kepengurusan Dewan Pengurus  Besar (DPB) Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Provinsi Kepri di Hotel Pacific, Minggu (7/12/2014). 

"Mari bersinergi, karenanya program kerja disejalankan dengan visi-misi Pemprov Kepri," ungkap Sani dan disambut riuh tepuk tangan peserta Mubes. 

Dalam kesempatan itu, Sani juga menitipkan amanah agar Perpat dan Perkit ke depan dapat melaksanakan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang sudah digariskan organisasi. 

Yanto, Ketua DPP Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Provinsi Kepri terpilih berjanji akan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kemakmuran masyarakat tempatan, diantaranya melalui program kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan.

"Melalui pengurus-pengurus sebelumnya. Amanah yang dipercayakan tidak lah mudah. Namun jika bersatu mendapat amanah dari dewan pendiri, saya yakin kita bisa melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

Ia mengajak pengurus Perpat kabupaten/kota di Provinsi Kepri, untuk bersatu menjalankan amanah yang tertuang dalam anggaran rumah tangga dan anggaran dasar DPP Perpat. 

Sementara itu, Ketua Umum Perkit Kepri, drg Fadillah Mallarangan menyampaikan akan berupaya membawa perubahan dalam perjuangan kualitas hidup masyarakat Indonesia Timur di Kepri di bawah kepemimpinannya 3 tahun ke depan. 

"Perubahan ke arah peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia Timur menjadi fokus utama yang akan saya bawa dalam tiga tahun ke depan," ucap Fadillah usai dilantik. 

Editor: Dodo