Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Pelni Batam Operasikan KM Sinabung untuk Layari Kawasan Indonesia Timur Mulai 2015
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 08-12-2014 | 18:45 WIB
Kapal-Pelni-Sinabung.jpg Honda-Batam
KM Sinabung. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam bakal menambah armada berupa KM Sinabung yang rencananya akan beroperasi pada awal 2015. Pihak Pelni pun gencar melakukan sosialisasi terkait penambahan armada tersebut.

"Kita gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya penumpang KM Kelud, saat membeli tiket dan hendak berangkan," ujar Hambali, Kepala Kantor PT Pelni Cabang Batam, Senin (8/12/2014).

Dia menjelaskan, penambahan armada itu untuk melayani permintaan penumpang di Batam yang berharap ada kapal Pelni yang berlayar ke Indonesia bagian timur. "Di awal 2015 nanti akan bertambah satu kapal baru, KM Sinabung, yang akan melayani Indonesia bagian timur," katanya.

Rute yang ditempuh, imbuh Hambali, dari Batam menuju Tanjungpriok Jakarta kemudian dilanjutkan ke Surabaya lalu ke Makasar dan ke Ambon, selanjutnya ke Ternate, Maluku Utara. "Dari Batam, rute itu pulang pergi dalam sebula sekali," terangnya.

Sementara mengenai tarif, Hambali belum bisa menjelaskan karena masih dibahas PT Pelni. "Harga tiket masih dalam pembahasan di Pusat, tapi sebelum awal tahun kita akan umumkan," ujarnya. (*)

Editor: Roelan