Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Natal dan Tahun Baru, 254 Petugas Kebersihan Disiagakan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 08-12-2014 | 16:56 WIB
yudi_admaji.jpg Honda-Batam
Yudi Admaji, Kabid Kebersihan DKP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk meningkatkan kebersihan dan mengantisipasi masalah sampah usai perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam menyiagakan sebanyak 254 petugas kebersihan.

Nantinya, para petugas kebersihan akan ditempatkan di titik-titik konsentrasi massa saat perayaan malam Natal, hari Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2014.

Hal ini langsung diungkapkan oleh Kepala Bidang Kebersihan DKP Yudi Admaji mengaku dengan begitu diharapkan usai perayaan Natal dan Tahun Baru  tidak terdapat lagi ceceran maupun tumpukan sampah yang tersisa. 

"Kita akan siagakan 254 personil petugas kebersihan yang akan ditempatkan dititik-titik tertentu yakni saat perayaan malam Natal, hari Natal dan malam pergantian Tahun Baru," ujar Yudi,  Senin (8/12/2014).

Selain menyiagakan petugas kebersihan kata Yudi DKP juga menyiagakan 26 unit dumptruck amroll, 34 pick-up dan 33 becak motor guna mengantisipasi masalah sampah usai Natal dan Tahun Baru 2014.

"Untuk perayaan malam Natal volume sampah diperkirakan mencapai 800 ton per hari begitu juga dengan malam tahun baru. Tentunya naik 50 ton dibanding hari biasa,"ujarnya  

Yudi mengatakan pada pelaksanaannya nanti, kabid dan pengawas petugas kebersihan juga akan turun langsung mengecek dan melihat sampah-sampah yang menumpuk di Batam. 

Yudi juga mengungkapkan pada lokasi-lokasi yang akan menjadi pusat konsentrasi massa, jumlah petugas yang ditempatkan akan lebih banyak. "Pada titik-titik keramaian jumlah personel akan diperbanyak. Namun secara keseluruhan kita tidak menambah jumlah personel kita hanya memaksimalkan petugas yang kita miliki," pungkasnya.

Editor: Dodo