Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Peserta Jalan Santai Semarakkan HUT Pertamina ke-57 di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 08-12-2014 | 10:42 WIB
jalan_santai_pertamina.jpg Honda-Batam
Jalan santai HUT Pertamina ke-57 di Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ribuan masyarakat Bintan Utara dan sekitarnya mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh Pertamina Tanjunguban, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina yang ke-57, Minggu (7/12/2014).

Gerak jalan santai sebagai pembuka seluruh kegiatan HUT Pertamina yang diselenggarakan  Pertamina Tanjunguban 2014, sebelum melakukan jalan santai terlebih dahulu pelepasan balon pertanda kegiatan di mulai. Selain itu, manajemen pertamina juga menyiapkan sejumlah hadiah doorprize untuk peserta jalan santai. Tidak hanya itu, sambil membagikan hadiah doorprize kegiatan juga di selingi dengan sejumlah hiburan dan menampilkan body contest asal Tanjunguban.

"Ini baru acara awal HUT Pertamina di Tanjunguban, tetapi puncaknya akan diselenggarakan pada (10/12/2014). Dalam acara puncak manajemen Pertamina akan membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat," ungkap HRD Pertamina Tanjunguban, Dadi Supriyadi kepada BATAMTODAY.COM.

Dadi menjelaskan, kegiatan HUT kali ini juga, sekaligus memperkenalkan kepala Head Operatation (OH) Marine yang baru, Agustinus Sihotang yang mengantikan HO sebelumnya Nasri Ade yang pindah ke Surabaya dan sekaligus acara perpisahan Operatation Head (OH) Terminal BBM Pertamina Tanjunguban Guntur Mawengkang yang akan pindah ke Semarang.

"Selain mengelar kegiatan sejumlah kegiatan dan penyerahan bantuan nantinya, kita juga memperkenalkan kepala HO Marine dan perpisahan OH TBBM Tanjunguban yang akan  segera pindah," katanya.

Diberitaan sebelumnya, Pertamina Tanjunguban akan menyelenggarakan beragam kegiatan dan menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat di Bintan Utara. Perhelatan itu untuk memperingati ulang tahun Pertamina yang ke-57.

HRD Pertamina Tanjunguban, Dadi Supriadi, mengatakan, perayaan HUT Pertamina di Tanjunguban akan dimulai dengan kegiatan jalan santai bersama seluruh unsur masyarakat Bintan Utara dan sekitarnya pada Minggu (7/12/2014).

"Kalau untuk jalan santai bersifat terbuka untuk umum dan diharapkan kehadiran seluruh masyarakat. Pertamina menyiapkan hadiah utama berupa dua unit kendaraan roda dan sejumlah hadiah hiburan lainnya," ujar Dadi, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (3/12/2014).

Sementara, puncak acara 57 akan diselenggarakan pada Rabu (10/12/2014) depan. Pada kesempatan itu manajemen Pertamina Tanjunguban akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial  kepada masyarakat.

Bantuan tersebut berupa bantuan langsung seperti bantuan kepada Masjid Raya Tanjunguban, sebanyak 1.000 sak semen atau dengan nominal uang berjumlah Rp199 juta.

Pertamina juga akan menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan kelong yang ada di Kampung Mentigi untuk pembelian peralatan nelayan sebesar Rp58 juta. Kelompok nelayan Bintan Utara akan menerima bantuan berupa jaring ikan dan alat tangkap ketam seharga Rp56 juta.

"Bantuan tersebut akan diserahkan secara simbolis dalam puncak acara HUT Pertamina di Tanjunguban. Seluruh bantuan yang akan diserahkan berbentuk barang atau tidak berbentuk uang tunai. Selain dua kelompok nelayan tersebut, juga masih ada satu kelompok nelayan lainnya, masih dalam proses yang dimungkinkan akan menerima bantuan serupa," terangnya.

Editor: Dodo