Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mubes Perpat III Munculkan Satu Calon Ketua
Oleh : Hadli
Sabtu | 06-12-2014 | 14:33 WIB
mubes perpat iii.jpg Honda-Batam
Mubes Perpat Kepri III.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pendiri Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri, Saparuddin Muda, mengatakan, dari empat calon yang muncul disepakati satu orang nama yang mencuat pada Musyawarah Besar (Mubes) Perpat III tahun 2014. 

"Hasil musyawarah malam tadi, Jumat (5/12/2014), ada empat nama yang mencuat. Tapi dari hasil musyawarah mengkrucut satu nama, jadi diaklamasi," katanya kepada BATAMTODAY.COM, di Hotel Mercure, Nagoya, Sabtu (6/12/2014). 

Namun Sapar, sapaan akrab Dewan Pendiri Perpat itu, mengaku belum bisa menyampaikan sosok yang mencuat untuk diaklamasikan dalam Mubes Perpat III ini, termasuk tiga nama lainnya. 

"Siapa-siapa aja namanya belum bisa disampaikan saat ini. Kita tunggu aja Mubes berlangsung siang ini. Nanti juga ada Majelis Tinggi, Dewan Pakar, Dewan Pendiri," jelasnya. 

Dia juga berharap dengan dilaksanakan Mubes Perpat III menjadi penggerak buat masyarakat tempatan untuk kepentingan masyarakat-masyarakat tempatan itu sendiri. 

"Dengan Mubes III ini mudah-mudahan perjuangan itu bisa diakomodir lagi. Perpat tidak lagi menggunakan otot sebagaimana awalnya, tapi saat ini dan kedepan lebih mengedepankan intelektual," ujarnya. 

Ia menambahkan, saat ini tercatat sebanyak 20 orang kader Perpat yang duduk dikursi legislatif untuk kota dan Provinsi Kepri. Dengan demikian kepentingan masyarakat banyak dapat diakomodir. Salah satunya, tambah Sapar di dunia pendidikan. 

Pantauan di lokasi, terlihat Gubernur Kepri Muhammad Sani, Wali Kota Batam Ahmad Dahan, Wakil Walikota Batam Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Ketua PAC Perpat se-Kepri, Majelis Tinggi, Dewan Pakar, Dewan Pendiri.

Editor: Dodo